Manfaat WiFi di Warung dan Resto Anda


Jika Anda berjalan-jalan di mall atau pusat keramaian, sering kali Anda melihat tulisan 'hotspot area' atau 'tersedia WiFi' atau sejenis itu. Langsung saja orang yang membacanya memahami artinya bahwa di tempat tersebut kita bisa internetan, entah free atau ada prasyarat tertentu. Namun bagi sebagian kita internet WiFi menjadi daya tarik tersendiri pada suatu tempat.

Manfaat Internet WiFi Untuk Usaha Anda

Jika Anda memiliki warung atau restoran yang memang menawarkan menu yang terkenal lezatnya atau venue yang menarik, maka bisa jadi makan di warung Anda adalah hal yang istimewa. Nah, kira-kira apa yang pertama kali ada di benak kebanyakan masyarakat kita ketika datang ke restoran yang cukup istimewa? Jawab: share ke teman-teman facebook bahwa dia sedang ada di restoran Anda. Ditambah upload foto-foto makanan yang dihidangkan. Atau sekedar share location. Otomatis jadi 'iklan gratis' buat warung Anda. Nah, untuk melakukan itu, konsumen butuh koneksi internet bukan?

Itu hanya salah satu contoh manfaat WiFi. Manfaat yang lain di antaranya :

1.   Menambah daya pikat warung Anda
Masyarakat di masa ini adalah masyarakat yang gemar berinternet. Tentu adanya fasilitas internet WiFi menjadi salah satu daya tarik dan menjadi pertimbangan memiliki tempat makan. Bisa jadi mereka datang ke warung Anda untuk makan atau minum, sambil ngenet. Atau bisa mereka memang sebenarnya ingin ngenet, sambil makan.

2.   Promosi gratis usaha Anda
Social media saat ini umumnya sudah menyediakan fitur location sharing atau location tagging. Sehingga pengguna ketika mengupdate status dapat menyantumkan tempat dimana ia berada. Bahkan ada beberapa web social media yang memang berbasis tempat seperti foursquare. Dengan adanya WiFi internet di restoran Anda, Anda memberi kesempatan kepada konsumen untuk nge-tag restoran Anda ketika mereka update status di social media. Walhasil, semakin banyak orang yang tahu restoran Anda. Ini promosi gratis.

3.   Tempat Anda bisa jadi langganan meeting
Orang kantoran terkadang melakukan short lunch meeting, rapat singkat ketika makan siang. Biasanya ini untuk membicarakan hal-hal yang perlu bahasan cepat dan hanya oleh beberapa orang saja. Restoran yang memiliki fasilitas internet WiFi biasanya pilihan yang tepat untuk agenda ini.

4.   Tempat Anda bisa jadi langganan kopi darat
Kopi darat artinya ajang kumpul-kumpul para pengguna internet yang aktif di suatu forum, grup, atau komunitas tertentu di internet. Yang biasanya mereka hanya kenal dan berkomunikasi via internet, dalam kopi darat ini lah mereka saling bertemu secara real. Warung makan dan restoran adalah tempat yang paling sering diincar untuk mengadakan acara kopi darat. Dan karena mereka adalah para netizen, tentunya ketika kopi darat pun mereka tidak bisa lepas dari internet.

Selamat berbisnis!

Komentar