Trik Mengambil Foto Produk Dengan Kamera Handphone Agar Terlihat Profesional

Tidak bisa dipungkiri lagi kalau foto produk yang eyecatching dan menarik serta terlihat profesional dapat membantu para pelanggan membuat keputusan untuk membeli barang dari Toko Online Anda. Tapi sebelum Anda membeli perlengkapan kamera yang mahal atau menyewa jasa fotografer untuk memfoto produk Anda, cobalah dulu untuk memaksimalkan manfaat menggunakan kamera handphone yang Anda miliki untuk mengambil foto produk. Dengan beberapa trik di bawah ini, Anda dapat memiliki foto produk yang berkualitas tanpa harus membayar mahal.

Peralatan yang Harus Disiapkan

  1. Handphone atau smartphone yang memiliki kamera dengan resolusi tinggi seperti pada iPhone5 atau model diatasnya.
  2. Kertas warna putih, ataupun kertas berwarna sesuai selera Anda  (ukuran sesuai dengan produk)
  3. Bunga kering ataupun alat dekor lain sesuai dengan jenis produk Anda.


Proses Pengambilan Foto

  1. Carilah posisi untuk foto dekat dengan jendela ataupun sumber cahaya lain yang cukup  terang.
  2. Tempelkanlah kertas di tembok dan lantai dengan menggunakan selotip bolak – balik, pastikan ujung kertas dinding dan lantai menempel. Kemudian letakkan produk diatas kertas tersebut. Janganlah lupa untuk memastikan datangnya cahaya ke tempat Anda mengambil foto sekitar 45 derajat dari sisi ke sisi sehingga hanya terdapat sedikit bayangan yang terbentuk dari produk Anda.
  3. Ambillah foto dengan kamera handphone

3 Trik untuk Membuat Foto Produk Terlihat Profesional

Aplikasi yang akan sangat membantu dan kami rekomendasikan untuk mengedit foto yang diambil dengan kameran handphone  adalah VSCO Cam.

Tapi tidak perlu khawatir kalau Anda tidak punya aplikasi ini, Anda juga bisa menggunakan aplikasi lain yang serupa untuk dapat membuat foto produk Anda terlihat profesional, hanya perlu mengikuti istilah – istilah fotografi di pada penjelasan di bawah ini.

  • Mengatur ketajaman foto (Sharpen) agar produk terlihat lebih jelas


  • Mengatur kecerahan (Brightness) agar dapat melihat detil dari produk secara lebih jelas



  • Mengatur pewarnaan (Filter) agar foto produk memiliki visual style yang menarik


Setelah selesai mengedit gambar, bandingkan gambar sesudah dan sebelum untuk melihat perbedaannya, dan mengetahui bagian apa saja yang perlu diedit lagi.


Bagaimanakah menurut Anda trik – trip pengambilan gambar dengan kamera dari telepon genggam? Pasti trik – trik diatas dapat memudahkan Anda untuk meningkatkan penjualan dan membuat persiapan penjualan lebih menyenangkan.

Sumber : https://goo.gl/qpY7cG

Komentar