PPOB (Payment Point Online Bank)

 

PPOB (Payment Point Online Bank) adalah sistem pembayaran tagihan secara online melalui payment point (loket) dengan menggunakan jasa bank untuk settlement pembayaran ke Biller (PLN, Telkom, Multifianance, dll)

Bank Syariah Mandiri (BSM) mengelola bisnis PPOB bekerjasama dengan PT. Jatelindo Perkasa Abadi selaku penyedia sistem aplikasi (switching provider) dan Microfin Indonesia selaku pelaksana pelayanan pembayaran rekening listrik (PLN) melalui loket-loket di bawah jaringannya.



Sampai dengan saat ini, layanan pembayaran rekening listrik PLN, tagihan telepon dan Speedy (Telkom) dan isi ulang pulsa.


TUJUAN
  1. Membantu meningkatkan kelancaran pembayaran tagihan dari pelanggan kepada PLN.
  2. Meningkatkan pendapatan (fee based) dan volume sumber dana pihak ketiga bagi Bank
  3. Membuka lapangan pekerjaan melalui pengoperasian loket (payment point)

MODEL KERJASAMA












 

KEUNTUNGAN LOKET
Hanya dengan biaya pendaftaran Rp 700.000,- (Tujuh ratus ribu rupiah) beberapa fasilitas yang akan diperoleh oleh loket :
      1.  Fee Rp 1.050/transaksi
      2. Aplikasi PPOB
      3. Pelatihan aplikasi
      4. SOP
      5. Spanduk (1 buah)
      6. Kertas cetak (1000 transaksi)

ALUR PEMBUKAAN LOKET
  1. Mengisi formulir pendaftaran loket (payment point)
  2. Menandatangani Perjanjian Kerjasama pembukaan loket.
  3. Membayar biaya pendaftaran loket sebesar Rp 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) dan deposit loket sebesar Rp 500.000,- (lima ratus ribu rupiah) ke :
      • No. Rekening     : 001.017.9969
      • Bank                    : BSM
      • Cabang               : Hasanuddin Jakarta
      • Atas Nama          : Iwan Setiawan

      • No. Rekening     : 1428-01-000968-50-2
      • Bank                    : BRI
      • Cabang               : KK Ragunan
      • Atas Nama          : Fadilah
  1. Menyediakan perangkat operasional loket (komputer, printer, modem)
  2. Instalasi dan pelatihan oleh Microfin kepada petugas loket yang ditunjuk.
  3. Pemberian perangkat operasional loket (SOP aplikasi, spanduk, kertas struk)
  4. Loket melakukan pelayanan transaksi kepada pelanggan.


INFORMASI KEMITRAAN
Microfin Indonesia Cabang Medan
Jl. Denai No.136-B Medan Lantai 2 Telp/Fax. (061) 7349937
CP : Deddy - 081265461394
E-mail : deprant@microfin-center.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

deprant@2011. Diberdayakan oleh Blogger.

deprant

deprant
si pembelajar